Jumat, 26 November 2010

7 alasan berpromosi lewat internet

Meskipun anda sudah memiliki bisnis “offline” sendiri, mempromosikan melalui internet tetap PENTING lho! Karena hal ini yang akan membuat anda selangkah lebih maju dari kompetitor anda. Bahkan juga bisa melipatgandakan keuntungan anda.
Karena internet memiliki kelebihan kelebihan berikut ini :
  1. Siap sedia 24 jam. Tidak seperti bisnis offline lainnya yang layanannya tergantung pada hari kerja dan jam kerja, dengan menggunakan website anda selalu siap 24 jam serta bisa diakses oleh pelanggan dari mana saja dan kapan saja.
  2. Menjangkau pangsa pasar yang tertarget. Melalui promosi online, anda bisa secara efektif memasarkan bisnis anda berdasarkan pangsa pasar yang anda targetkan. Baik dari segi area, minat, kebutuhan pelanggan, bahasa dan lain lain.
  3. Mengangkat citra bisnis anda. Dengan memiliki website, citra / image bisnis anda bisa terangkat. Walau bisnis anda tidak besar, tetapi melalui kehadiran secara online, citra bisnis anda akan terangkat dibandingkan kompetitor  lain dan bisa bersaing dengan perusahaan besar.
  4. Biaya pemasaran yang lebih efektif dan efisien. Karena pemasaran melalui internet sangat tertarget dan biaya yang relatif lebih rendah dibandingkan pemasaran secara offline, sehingga biaya yang dikeluarkan untuk pemasarannya juga lebih efektif dan efisien.
  5. ‘Memposisikan’ bisnis anda di masa depan. Semakin hari, semakin banyak bisnis yang hadir secara online. Karena itu, kehadiran website bisnis anda di internet, setidaknya telah menolong memposisikan bisnis anda di masa depan.
  6. Mempermudah anda dalam membangun hubungan baik dengan pelanggan. Karena internet adalah media yang interaktif, anda dapat dengan mudah menjalin komunikasi dan menjaga hubungan baik dengan para pelanggan. Baik itu melalui newsletter, kotak saran, survey, forum, dll. Dengan menggunakan kelebihan kelebihan ini anda bisa melayani banyak pelanggan dalam satu waktu. Lebih hemat waktu, tenaga dan biaya.
  7. System otomatisasi yang responsive. Melalui system otomatisasi, website anda bisa memberikan respon dengan cepat jika datang pesanan atau permintaan informasi bisnis anda yang lebih lengkap dari pelanggan. Di zaman yang serba instan ini, kecepatan layanan adalah kemutlakan, bukan?

Sumber : www.asianbrain.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar