Senin, 22 November 2010

Mencari Penghasilan Tambahan

Bagi Anda yang sedang mengalami defisit keuangan, tidak bisa membayar semua pengeluaran Anda tiap bulan, atau selalu kehabisan uang setiap tanggal 20, coba Anda lihat lagi mungkin persoalannya bukan terletak pada pengeluaran Anda, tetapi justru pada jumlah pemasukan yang Anda terima tiap bulan. Artinya, pemasukan Anda mungkin terlalu kecil.
Lalu, apa yang harus Anda lakukan?
Sederhana sekali, apabila Anda mengalami defisit, persoalannya mungkin bukan terletak pada pengeluaran Anda, tetapi pada penghasilan Anda. Oleh sebab itu, cobalah untuk menaikkan penghasilan Anda.

Bagaimana caranya menaikkan penghasilan? Jika anda seorang karyawan cara yang paling sederhana adalah meminta kenaikan gaji. Tetapi pada umumnya permintaan naik gaji tidak akan menyelesaikan masalah karena biasanya kenaikan gaji pada suatu perusahaan tidak besar besar amat. Apalagi kebijakan jumlah gaji tidak terletak ditangan kita, tetapi di tangan bos.
Jika memang Anda memutuskan untuk menambah penghasilan -apalagi Anda seorang karyawan- jangan berharap untuk menambah penghasilan dari bos Anda yang sekarang.
Namun, cobalah mencari penghasilan tambahan diluar pekerjaan yang Anda lakukan sekarang.
Hal ini, dikenal dengan istilah "Penghasilan Tambahan".
Langkah langkah yang harus Anda lalukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan Anda:
1. Persiapkan diri Anda untuk mau bekerja
2. Persiapkan waktu yang dibutuhkan untuk menjalankan pekerjaan
3. Pelajari alternatif alternatif penghasilan tambahan yang tersedia, lalu tetapkan pilihan Anda
4. Praktek, Praktek, Praktek dan Praktek

Sumber : Buku karya Safir Senduk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar