Rabu, 24 November 2010

Indahnya Menutup Mata

Hari ini, saya akan menulis mengenai bagaimana kita dapat lebih fokus dalam menjalankan bisnis online Network Marketing ini. Tulisan ini, saya kutip dari artikel yang saya baca semalam. Semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Mengapa kita menutup mata ketika kita tidur? Ketika kita menangis? Ketika kita membayangkan? Ketika  kita berciuman dengan istri atau suami kita (ini khusus yang sudah menikah lho…) Ini karena hal terindah di dunia TIDAK TERLIHAT…

Yah, ketika mata kita tertutup dan tidak terlihat dunia akan terasa indah. Semua hal yang kurang enak menjadi enak. Hal yang kurang nikmat terasa lebih nikmat. Dan kita pun melakukan sesuatu menjadi lebih focus. Karena kita telah meniadakan fungsi melihat. Contohnya saja, anda pernah merasakan teh manis bukan? Bagaimana caranya agar minuman ini terasa lezat dan nikmat walaupun ini bukan favorit anda? Sederhana, ketika anda sedang menikmati es teh manis, coba dengan menutup mata. Saya yakin akan terasa lezat dan nikmat. Mau bukti, coba saja! Hmm… ruar biasa bukan?


Mengapa bisa seperti itu? Karena kita merasa fokus dan konsentrasi melakukan sesuatu, seperti  contohnya saja meminum es teh manis tersebut. Kita telah mematikan indra penglihatan, otomatis indra yang lain akan berfungsi ganda. Seperti indra perasa kita yang bekerja dua kali lipat.

Itulah jawaban mengapa orang orang tuna netra, yang notabene tidak bisa melihat. Justru kemampuan indra yang lain meningkat pesat. Mungkin indra pendengaran, atau bahkan indra keenamnya seperti insting.
Imajinasi akan terasa sempurna jika kita melakukan aktivitas menutup mata. Simple bukan? Pekerjaan sederhana namun luar biasa manfaatnya, bagi yang tahu dan mau mencoba. Memang dengan menutup mata kita akan lebih fokus untuk membayangkan hal hal yang ingin kita capai sesuai target target atau impian anda. Tetapi memang ada juga sebagian orang yang lebih kuat fokusnya ketika dibuka matanya, tapi itu hanya sebagian kecil saja.

Pada intinya, terkadang masalah yang kita hadapi begitu berat. Mungkin kita terlalu dekat terhadap masalah itu. Sehingga pikiran kita selalu dipenuhi dengan beban beban yang menurut kita sulit untuk diselesaikan.  Oleh sebab itu, mulai saat ini cobalah jaga jarak terhadap masalah anda sekarang. Saatnya waktu untuk jeda. Mungkin dengan menutup mata, dan membayangkan tempat kedamaian anda, misal di pantai, gunung, atau bahkan dikamar sendiri. Rasakan, nikmati, dan hayati. Maka anda akan damai dan bahagia. Insya allah…

Sumber : E-book : Be A Miracle Person 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar